var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-237 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Memilih Jenis Investasi Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa

Investasi adalah sebuah salah satu bentuk jenis bisnis yang paling aman untuk menjamin dana di masa yang akan datang. Dengan melakukan investasi, kita bisa mengamankan nilai aset agar tidak mengalami penurunan.

Namun, bagaimana cara memilih jenis investasi untuk mahasiswa yang menguntungkan? Seperti yang kita tahu sendiri bahwa seorang mahasiswa kemungkinan besar belum memiliki penghasilan apapun.

Bagi seorang mahasiswa, melakukan investasi sejak awal merupakan hal yang sangat direkomendasikan. Karena dengan melakukan investasi sejak dini, seorang mahasiswa dapat mengamankan finansialnya disaat dia selesai menyelesaikan studinya.

Walau terkendala dengan modal investasi yang sangat minim, bukan berarti seorang mahasiswa tidak bisa memulai untuk berinvestasi. Berikut ini, jenis investasi yang paling cocok untuk mahasiswa dan bagaimana cara menjalankannya.

Emas, Investasi Terbaik Untuk Mahasiswa Modal Kecil

Seperti yang kita tahu, bahwa Emas selalu memiliki harga yang hampir tidak pernah turun. Hal ini yang menjadi alasan utama kenapa mahasiswa harus mencoba mulai berinvestasi emas.

Baca Juga : Daftar Bank Untuk Investasi Emas Secara Syari’ah

Banyak jenis investasi emas yang dapat dicoba, seperti membeli emas, menabung emas, dan mencicil emas. Kamu bisa mulai berinvestasi emas dengan mudah di beberapa lembaga keuangan seperti Bank dan Pegadaian.

Pegadaian sendiri memiliki beberapa fitur menarik yang bisa dijadikan pilihan untuk bagi mahasiswa untuk mulai berinvestasi. Kamu bisa membeli emas, menabung emas, atau juga mencicil emas dengan nominal cicilan yang paling rendah.

Menabung Emas di Pegadaian Modal Rp. 5.000,- Rupiah

Bagi mahasiswa dengan modal minim, kamu tidak perlu cemas saat mulai membahas investasi emas. Tidak semua modal yang dikeluarkan dalam dunia investasi itu besar. Karena saat ini, Pegadaian memiliki program unggulan yang menjadi pilihan jenis investasi untuk mahasiswa paling menguntungkan.

Kamu bisa mulai menabung emas cuma dengan modal 5.000 rupiah saja. Uang yang kamu tabungkan akan di konversikan menjadi emas di harga pada hari kamu menabung. Simak penjelasannya berikut ini :

Sistem Menabung Emas di Pegadaian

Untuk mulai menabung emas di pegadaian, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Yaitu harga emas, jumlah dana setoran, dan waktu penarikan :

1. Harga Emas

Disaat kamu mulai menabung emas di pegadaian, kamu harus mengecek harga emas saat kamu melakukan setoran. Sebagai contoh, saat kamu menabung, harga emas per 1 gramnya sebesar 500.000 rupiah. Jika kamu menabungkan uang sebesar Rp. 1 juta rupiah, berarti kamu mendapatkan Emas sebanyak 2 Gram yang tersimpan di dalam tabungan.

Pada hari berikutnya, harga emas melonjak menjadi Rp. 550.000 per 1 Gramnya. Sehingga, saat kamu menabungkan uang sebesar Rp. 1 Juta rupiah, kamu hanya akan mendapatkan sebanyak 1,8 gram saja.

2. Jumlah Dana Setoran

Uang yang kamu setorkan dan tersimpan didalam buku tabungan, akan mengikuti harga emas setiap waktunya. Jumlah dana setoran yang masuk, akan terus mengalami peningkatan harga. Dana yang masuk secara otomatis akan berpindah menjadi satuan Gram Emas. Kamu bisa menyetorkan uang mulai dari Rp. 5.000,-.

3. Waktu Penarikan

Seperti yang sudah diulas pada poin 1 dan 2, maka nilai jumlah penarikan akan sangat berpengaruh pada waktu. Misalnya saja, kamu sudah menghitung Total dana yang kamu setorkan sebesar 10 Juta rupiah dengan kisaran harga emas Rp. 500 Ribu/ gram. Setelah itu, kamu tidak melakukan setoran kembali hingga 1 tahun kedepan.

Setelah 1 tahun kemudian, kamu memutuskan untuk mengambil dana tersebut dimana harga emas menjadi Rp. 550 Ribu/ Gramnya. Sehingga, uang yang akan kamu terima akan melebihi jumlah uang kamu setorkan setahun sebelumnya.

Jika kita bandingkan dengan menabung uang di Bank atau dirumah, tentunya menabung emas di Pegadaian sendiri sangat menguntungkan bukan? Uang yang kamu tabung tidak akan mengalami penurunan nilai. Bisa saja uang 100.000 saat ini akan berbeda nilai dengan uang 100.000 di masa yang akan datang.

Jadi sudah siap untuk memilih jenis investasi emas ini? Jangan ragu, langsung datang ke Pegadaian terdekat. Dan mulailah berinvestasi.

Related Posts

About The Author

Add Comment