var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-201 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Cara Membuat Website Bisnis Semakin Menarik Dengan 4 Cara Sederhana

Membuat website bisnis semakin menarik adalah salah satu strategi marketing yang saat ini sering diterapkan oleh para pemasar profesional. Hal ini untuk menciptakan kepercayaan konsumen terhadap website bisnis yang kita kelola.

Tampilan website yang menarik perhatian konsumen (consumer appeal) adalah teknik pemasaran yang fokus pada prilaku konsumen. Diibaratkan kemasan produk, tampilan website merupakan salah satu faktor penentu keputusan pembelian yang dilakukan konsumen melalui jalur online.

Baca Juga : Cara Menggunakan Teknik SEO Pada Website Untuk Meningkatkan Bisnis

4 Cara Membuat Website Bisnis Yang Menarik Perhatian Konsumen

Jika pepatah menyebutkan, “Jangan nilai buku dari sampulnya”, maka hal ini berbeda dengan sistem pemasaran.

Kemasan menjadi salah satu alat untuk memancing perhatian konsumen untuk melihat dan akhirnya memutuskan untuk membeli.

Kemasan yang bagus dan mengundang perhatian, akan membuat kesan pertama yang begitu menggoda. Jadi wajar saja, banyak perusahaan menyewa jasa desain gambar untuk menciptakan kemasan yang menarik.

Lalu bagaimana dengan website bisnis? Hal ini tentu saja tetap berlaku dan menjadi penentu seberapa profesional bisnis yang kamu kembangkan. Untuk itu, simak ulasan cara membuat website bisnis yang menarik perhatian konsumen berikut ini.

1. Gunakan Template Website Yang Menarik

Berbicara soal penampilan website, maka kita akan berbicara tentang template website. Saat ini, banyak sekali template yang menarik dan bisa digunakan pada sebuah website bisnis.
Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan template tersebut. Seperti tingkat responsive template pada beberapa gadget (Smartphone, Tablet, PC), kecepatan loading, dan juga fitur widget yang memudahkan navigasi.
Sesuaikan template dengan kebutuhan website bisnis kamu. Jika website bisnis berupa landing page, gunakan template yang mampu menampilkan informasi utama seperti profil perusahaan dan deskripsi produk yang ditawarkan. Namun, jika website bisnis kamu berupa website yang menampilkan produk, maka gunakan template toko online yang sederhana namun mudah untuk digunakan.

2. Gunakan Thumbnail Gambar Yang Menarik

Cara selanjutnya untuk membuat website bisnis semakin menarik adalah dengan menggunakan thumbnail gambar yang beresolusi tinggi. Kualitas gambar ini akan membantu menangkap perhatian konsumen saat membuka website bisnis kamu.

Kamu bisa menggunakan kamera smartphone kamu untuk mengambil foto dan mengeditnya di aplikasi Photoshop. Dengan ini, kamu bisa menjadikan gambar semakin jernih, terang, dan kamu bisa menyelipkan text singkat untuk menjelaskan detail produk secara ringkas.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Untung Dari Program Bisnis Afiliasi

3. Gunakan Denah Lokasi Pada Website

Selain dua cara diatas, denah lokasi yang jelas juga merupakan cara membuat website bisnis semakin menarik perhatian konsumen. Hampir 69% website bisnis, hanya meletakkan alamat perusahaannya saja pada halaman Contact Us mereka. Padahal, denah lokasi menjadi salah satu tolak ukur konsumen untuk mau mengenal perusahaan kita lebih dalam.
Kamu bisa menggunakan plugin/ widget dari Google Maps yang bisa kamu letakkan pada halaman depan website. Dengan itu, konsumen akan lebih mudah untuk mengetahui dimana sebenarnya lokasi perusahaan kamu. Bisa saja secara kebetulan, konsumen berada tepat dilokasi perusahaan yang kamu kelola. Dan memutuskan untuk melihat-lihat produk yang kamu jual.

4. Menggunakan Halaman Statis “About Us” Yang Menarik

Cara terakhir untuk membuat website bisnis menarik perhatian konsumen adalah dengan tampil beda dari biasanya. Rata-rata halaman statis “About Us” atau “Tentang Kami” sering terlihat kaku.

Kamu bisa mencoba membuat sesuatu hal yang baru dan tidak lazim. Seperti foto seluruh Tim yang sedang berpose Gokil, yang menunjukkan betapa solidnya Tim pada perusahaan yang kamu kelola. Hampir semua orang akan menaruh perhatian lebih pada perusahaan yang menunjukkan kekompakan antara karyawan dan atasannya.

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat website bisnis yang menarik perhatian konsumen. Diperlukan keberanian untuk tampil beda agar dapat menciptakan citra perusahaan yang lain dari yang lain. Semoga sukses sobat.

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment