Pulau Macan, Spot Berbulan Madu Romantis di Kepulauan Seribu yang Mirip Bali

Hayo siapa yang lagi punya rencana bulan madu ke pulau paling indah di Indonesia? Jangan jauh-jauh dulu, di Jakarta ada banyak kok pulau indah untuk berbulan madu bersama istri tercinta. Salah satunya yaitu Pulau seribu.

Setelah menikah, pastinya tidak sabar untuk menikmati waktu berdua bersama pasangan. Agar lebih seru, Anda harus mencari spot berbulan madu yang sangat romantis dan bisa membangun chemistry pasangan. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Pulau Macan yang masih dalam kawasan Kepulauan Seribu.

Destinasi Wisata Pulau Macan

Sumber : Turisian.com

Banyak orang yang berpendapat kalau Pulau Macan ini seperti Pulau Bali, meskipun masih bernuansa seperti di Ibukota Jakarta. Pasir pantainya yang putih dengan kejernihan air di pulau ini merupakan perpaduan yang sangat indah. 

Keindahannya yang demikianlah disebut-sebut mirip seperti Bali. Jika Anda ingin liburan singkat ke pulau, wajib banget datang ke Pulau Macan. 

Daripada ke Bali harus mengeluarkan biaya transportasi yang mahal, sebagai gantinya busa lebih hemat budget dengan berlibur ke Pulau Macan. 

Pulau Macan bukan menjadi spot yang cocok untuk melakukan wisata air saja, tetapi juga ada banyak pilihan resort yang memberikan suasana romantis dengan harga terjangkau. 

Lokasi pulau ini kurang lebih dekat dengan pulau Putri. Jadi, tidak terlalu jauh jika ingin datang ke sini dengan perahu cepat. 

Terlebih, sudah tersedia paket tour honeymoon ke Pulau Macan dengan berbagai variasi harga yang bisa menyesuaikan kantong Anda. 

Aktivitas Seru di Pulau Macan

Sumber : Fantastrip Indonesia

Perjalanan honeymoon pastinya ingin berdua saja bukan tanpa diganggu siapa saja? Yap, maka dari itu berlibur ke Pulau Macan adalah opsi yang sangat tepat.

Baca Juga:   Spot Panjat Tebing di Indonesia Bisa Pacu Adrenaline Kamu!

Ada banyak hal romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan di pulau ini, mulai dari menikmati keindahan pantainya, makan malam romantis, hingga menyaksikan sunset.

Suguhan banyak wisata romantis di Pulau Macan barangkali membuat Anda bingung ingin berlibur ke mana, untuk itu berikut adalah aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pulau Macan.

1. Coral Planting

Coral planting atau kegiatan penanaman terumbu karang adalah aktivitas seru yang bisa dilakukan dengan pasangan. Tentu saja bukan hanya sekedar aktivitas seru, melainkan sebagai cara untuk menyelamatkan ekosistem bawah laut. 

Masih banyak orang yang rela merusak keindahan ekosistem bawah laut begitu saja tanpa berpikir panjang. Padahal hampir semua biota laut ekosistemnya dapat terganggu.

2. Menikmati Wisata Dalam Air

Jika tertarik, Anda bisa mencoba snorkeling di sini. Karena airnya sangat jernih, Anda bisa melihat biota bawah laut dengan jelas.

Ada banyak keindahan tersembunyi yang ada di bawahnya. Jika Anda hobi snorkeling, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat kekayaan nusantara satu ini ya. 

3. Relaksasi Tubuh

Bekerja sebulan penuh tanpa refreshing akan sangat sulit pastinya untuk bisa berpikir secara jernih. Kadang istirahat di rumah saja tidak cukup untuk menyegarkan pikiran. Oleh karena itu, Anda membutuhkan liburan ke luar rumah. 

Tentu saja, juga termasuk untuk pasangan yang sudah sibuk belakangan ini mengurus pernikahannya. Bermalam di cottage yang nyaman dapat memberikan ketenangan tiada tara. Apalagi, Anda tidak perlu keluar menikmati sunsetnya.

Dengan pemandangan alam yang indah, tentu saja menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelancong dari dalam maupun luar kota. 

Namun perlu diingat agar tetap menjaga kelestariannya, terutama ekosistem bawah laut yang seringkali dirusak sehingga membuatnya punah. 

Baca Juga:   Tips Pesan Tiket Pesawat Dan Dapatkan Promo Tiket Murah

Itulah review singkat tentang Pulau Macan di Pulau Seribu yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi bulan madu terbaik bersama pasangan nanti. Lakukan reservasi jauh-jauh hari ya untuk resortnya agar tidak terlewatkan kesempatan liburan menarik ini. 

Related Posts

About The Author

Add Comment