var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-148 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

5 Ide Usaha Rumahan Yang Menjanjikan dan Tanpa Modal Besar

Begitu banyak usaha yang menjanjikan keuntungan bagi pelaku bisnis yang mampu melihat peluang. Salah satu usaha yang menjanjikan dan sedang marak di tahun 2018 ini adalah usaha rumahan. Menjalankan usaha rumahan memang menjadi salah satu pilihan bisnis yang paling tepat bagi orang banyak. Terlebih jika kita tidak terlalu memiliki modal besar untuk menjalankannya. Namun ide usaha rumahan yang menjanjikan seperti apa yang cocok untuk kamu kerjakan?

Banyak jenis usaha rumahan yang menjanjikan keuntungan yang lumayan besar. Namun tentunya dengan berbagai kendala dan resiko bisnis yang jika tidak di “akali” dengan cara yang tepat, akan menjadi masalah yang besar. Salah satu masalah dalam bisnis rumahan ini yaitu, kesulitan konsumen untuk menemukan barang yang kita jual. Untuk itu, dalam perkembangan teknologi dan bisnis, saat ini sudah mulai berkembang sistem usaha yang menjanjikan yang menggunakan media internet atau yang dikenal dengan bisnis online.

5 Usaha Rumahan Secara Online Yang Menjanjikan

usaha rumahan yang menjanjikan

Usaha Rumahan Yang Menjanjikan – CARAINTEL

Walau usaha atau bisnis online identik dengan bisnis yang diperuntukkan bagi kalangan yang mengenal dunia teknologi, ternyata bisnis online ini dapat juga dikerjakan oleh siapa saja termasuk anak sekolah, mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Karena terdapat beberapa bisnis online yang tidak memakan banyak biaya atau dengan kata lain bisnis online tanpa modal dan dapat dikerjakan dari rumah.

Bisnis online tanpa modal, bukan berarti kita tidak mengeluarkan apapun untuk menjalankan bisnisnya. Namun, kita menggunakan semua sumber daya yang murah meriah seperti internet, laptop, atau juga media sosial. Melakukan bisnis di rumah memang sangat terasa menyenangkan, karena kita bisa melakukan berbagai aktivitas selain berbisnis.

Untuk menjalankan usaha rumahan dengan modal pas-pasan, memang diperlukan kreativitas yang tinggi agar produk yang jual laku dipasaran. Beberapa ide usaha rumahan yang menjanjikan berikut ini, dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin memulai menghasilkan uang mudah dari rumah.

1. Usaha Bisnis Rekening Bersama (Rekber)

Ide usaha rumahan yang pertama adalah bisnis Rekening Bersama atau lebih dikenal dengan Rekber. Bentuk dari usaha rumahan tersebut mengutamakan Kepercayaan dan Ketelitian. Tentunya bagi yang belum mengenal Rekber akan kebingungan bagaimana cara menjalankan bisnis online rumahan ini.

Ide usaha ini memang belum banyak dilakukan oleh orang banyak karena memang membutuhkan waktu untuk membangun citra bisnis. Rekber adalah seseorang atau sebuah perusahaan yang menjadi Pihak Ketiga untuk menjadi perantara Pembeli dan Penjual dalam melakukan transaksi. Saat ini, perusahaan besar seperti Shoope, Bukalapak, dan yang sejenis, merupakan penyedia jasa Rekber yang paling aktif digunakan orang untuk bertransaksi.

Masih minimnya usaha rekber ini menjadi sebuah peluang besar bagi kamu yang memiliki waktu banyak dirumah. Karena tidak semua produk tersedia di aplikasi Shopee dan lain sebagainya, dapat menjadi peluang besar bagi kamu untuk menekuninya. Kamu hanya memerlukan Rekening untuk menampung dana yang kamu terima dari pembeli dan mentransfernya kembali kepada penjual. Kamu akan mendapatkan fee dari transaksi tersebut.

Untuk menjalankan ide usaha rumahan ini, kamu memerlukan spesifikasi yang jelas terkait bagaimana sistem transaksi yang kamu tawarkan. Buatlah sebuah group jual beli di media social seperti facebook dan bentuklah image kepada anggota group bahwa kamu berkenan menjadi perantara jual beli. Bahkan, jika kamu ingin lebih sukses dalam usaha rumahan ini, kamu bisa membuat sebuah perusahaan seperti CV agar mereka lebih percaya terhadap jasa rekber kamu saat ini.

2. Usaha Rumahan Jasa Pengetikan

Usaha rumahan yang menjanjikan berikutnya adalah usaha jasa pengetikan. Ide usaha ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun kamu jangan berfikir bahwa usaha rumahan ini tidak memiliki untung besar. Saat ini tingkat kesibukan orang-orang sudah semakin tinggi. Bahkan banyak orang tua yang melanjutkan kuliah dan tentunya memiliki beberapa tugas kuliah yang harus diketik. Disinilah letak peluang bisnis yang perlu kamu ikuti.

Kamu tidak perlu membuat sebuah ruko, ataupun outlet khusus untuk melakukan usaha yang menjanjikan ini. Kamu cukup membuat sebuah akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Group WA, dan lain sebagainya. Saat ini dunia sudah semakin canggih, sehingga kamu hanya perlu mentransfer hasil kerja kamu melalui E-Mail. Rajinlah melakukan promosi di media sosial, dan sering-seringlah berinteraksi dalam group. Konsumen cukup mengirimkan bahan yang perlu kamu ketik ulang dari foto. Ide bisnis yang sangat cemerlang bukan?

3. Usaha Jasa Subscriber YouTube

Bagi seorang YouTuber, jumlah subscriber menjadi salah satu patokan sukses atau tidaknya YouTubers tersebut. Karena saat ini untuk mendapatkan uang dari YouTubers melalui Google Adsense, diharuskan memiliki jumlah Subscriber sebanyak 2,000. Sulitnya orang-orang mendapatkan jumlah subscriber ini menjadikan peluang bisnis yang perlu kamu coba.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Promosi Video Di YouTube

Ide usaha rumahan dengan membuka jasa subscriber hanya memerlukan ketekunan dalam membuat akun gmail. Akun-akun ini dapat kamu gunakan sebagai modal untuk memulai usaha rumahan yang menjanjikan ini. Untuk jasa suntik 100 subscriber saja, seseorang rela merogoh kocek sebesar 50 ribu rupiah. Yakinkan calon konsumen kamu bahwa jasa subscriber kamu merupakan yang paling bagus. Kamu bisa menjelaskan bahwa akun gmail yang kamu gunakan selalu aktif dan sudah diverifikasi. Tertarik menjalankan ide usaha rumahan ini? Jangan tunda, lakukan sekarang.

4. Mendapatkan Uang Dari Blog Lewat Google Adsense

Ide usaha rumahan yang menjanjikan berikutnya adalah dengan menjadi Blogger. Tidak banyak orang mengetahui bahwa menjadi Blogger merupakan salah satu usaha rumahan yang paling menggiurkan. Blogger adalah seseorang yang menulis artikel baik berupa informasi, curhatan, ataupun review produk di sebuah website. Sebuah website yang bagus, memiliki kesempatan untuk menempatkan iklan yang salah satunya berasal dari Google Adsense. Dengan adanya iklan dari Google Adsense, kamu akan mendapatkan uang ketika seseorang meng-klik iklan yang berada di website yang kamu bangun.

Beberapa blogger Indonesia sendiri telah banyak membuktikan hasil yang luar biasa dari menjadi seorang publisher. Bahkan ada beberapa blogger yang berpenghasilan hingga ratusan juta perbulannya. Untuk menjadi seorang blogger, kamu perlu mempelajari cara-cara membuat artikel yang bagus. Seperti cara menggunakan teknik SEO pada website agar pengunjung blog kamu semakin ramai.

5. Usaha Pembuatan Artikel

Ide usaha rumahan menjanjikan yang berikutnya adalah dengan menjual hasil karya tulisan kita kepada orang yang membutuhkan. Tingginya harapan orang-orang mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, menuntut mereka untuk membuat artikel setiap harinya. Namun karena buntunya ide dan waktu yang sempit, mereka sering membeli artikel dari penulis lepas.

Jika kamu memiliki kemampuan menulis artikel yang bagus, maka kamu memiliki kesempatan besar untuk memulai usaha rumahan yang menjanjikan. Kisaran harga untuk sebuah artikel pun beraneka ragam, dari 10.000 hingga 20.000. Menjalani usaha rumahan dengan membuka jasa peembuatan artikel, menjadi salah satu usaha yang menjanjikan yang nyaris tanpa modal apapun.

6. Menjalankan Program Bisnis Afiliasi

Usaha rumahan yang terakhir adalah dengan menjalankan bisnis sistem afiliasi. Bisnis afiliasi adalah salah satu jenis bisnis yang menyediakan space iklan website kita kepada perusahaan barang atau jasa. Hampir sama dengan Google adsense, namun untuk bisa mendapatkan uang dari usaha rumahan afiliasi ini, kamu harus berhasil menjual barang yang diiklankan pada website.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Untung Dari Program Bisnis Afiliasi

Kamu juga bisa melakukan review produk, sehingga orang tertarik membeli barang tersebut melalui website kamu. Program afiliasi ini bisa kamu dapatkan melalui kerjasama di beberapa perusahaan E-Commerce seperti, Lazada, BliBli, Bukalapak, dan lain sebagainya. Dengan mendapatkan fee dari hasil penjualan tersebut, kamu sudah bisa melakukan usaha rumahan yang menguntungkan.

Jadi dari ke enam ide usaha rumahan yang menjanjikan dan hampir tanpa modal tersebut, manakah yang paling menarik hati? Jangan sungkan untuk memberikan pendapat kamu di kolom komentar yah.

CARAINTEL | Cara Intelektual Generasi Milenial

Related Posts

About The Author

2 Comments

  1. Niluh Purnama Wati
    June 12, 2018
    • Kadek Ariasa
      June 12, 2018

Add Comment