var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-192 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Tempat Jualan Online Gratis dan Cepat Laku

Tempat Jualan Online Gratis dan Paling Cepat Laku

Punya bisnis online? Tapi bingung mau jualan dimana dan susah cari pembeli dengan cepat?

Tempat jualan online

Tempat Jualan Online

Anda berada di artikel yang tepat, karena saya akan membahas tempat jualan online gratis, mudah dan cepat mencari pembeli di internet.

Bisnis online sudah sangat populer dan banyak peminatnya, karena kita bisa menjangkau orang orang yang jauh dengan mudah jika mereka butuh barang yang kita jual.

Bisnis Online terdiri dua kata yaitu bisnis dan online, bisnis yang artinya usaha dan online artinya kegiatan di internet jadi bisnis online adalah bisnis yang kegiatannya di internet. Tentu saja yang namanya bisnis online kita harus memiliki dua modal utama, yakni laptop dan koneksi internet.

Jika kalian pemula dan ingin mencoba memasarkan barang jualan secara online mungkin kalian bisa memcoba jualan online gratis, ada beberapa tempat atau situs di internet bisa dijadikan sebagai lapak jualan anda. Tempat atau situs yang bisa dijadikan sarana jualan adalah sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Untung Dari Program Bisnis Afiliasi

1. Media Sosial

Media sosial merupakan tempat jualan online yang menurut saya sangat efektif dan cepat mencari pembeli. Dengan jualan di media sosial, kita akan lebih mudah terhubung dengan jutaan orang dari daerah lain. Tentu saja jika ingin berjualan online di media sosial kita harus membuat akun khusus jualan agar pembeli bisa mengetahui produk dan info bisnis online kita, usahakan mengisi informasi sesuai fakta agar pelanggan tidak protes jika ada yg tidak sesuai dengan fakta.
Berikut media sosial yang direkomendasikan sebagai tempat berjualan secara online, yaitu :

1. Facebook

Facebook sebagai media sosial dengan pengguna paling banyak sangat cocok sebagai media jualan online untuk produk anda. Facebook memiliki banyak fitur yang cocok untuk bisnis anda seperti, fanspage, grup untuk mempromosikan barang anda.

2. Twitter

Selain Facebook Twitter juga bisa menjadi sarana jualan, share barang anda dan ikuti orang lain agar banyak teman yang melihat barang anda. Kelemahan Twitter adalah jumlah post yang terbatas.

3. Instagram

Instagram adalah media sosial yang berbagi foto dan gambar. Jadi, kalian harus membuat gambar atau video barang anda yang menarik agar pembeli tertarik membaca deskripsi barang anda. Instagram sangat efektif untuk jualan online.

Selain 3 media sosial yang saya sebutkan diatas ada beberapa lagi, yakni line, google plus, youtube, dan pinterest. Yang saya tidak bahas untuk mempersingkat waktu, intinya semua media sosial diatas sangat memengaruhi dan sangat memungkinkan mendapatkan pelanggan. Alangkah baiknya jika kalian membuat semua media sosial di atas agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Forum Jual Beli Kaskus (FJB)

Tempat jualan forum online atau situs yang pertama dan sangat cocok untuk berjualan online dengan gratis dan mudah. Sebelum memasang iklan barang anda harus membuat akun FJB, isi data sesuai instruksi agar di terima menjadi member. Setelah menjadi member dan melengkapi data diri mulialah posting barang anda tapi alangkah baiknya jika kalian membaca peraturan yang ada di FJB tentang peraturan dalam posting.

3. Marketplace

Marketplace adalah sarana atau tempat jualan online yang menyediakan tempat jualan yang membuat kita seperti memiliki toko online. Tentu saja jika ingin memasang iklan tentang barang yang anda jual di marketplace, hal pertama yang harus dilakukan adalah memiliki akun dengan cara mendaftar menjadi member dari suatu situs marketplace.

Setelah memiliki akun, anda harus memasang barang anda di situs marketplace cara pemasangannya pun sangatlah mudah dan gampang. Yang perlu disiapkan adalah foto dan deskripsi produk jualan anda, dan jangan lupa mengisi kontak agar mudah di hubungi oleh pembeli.

Ada beberapa marketplace di Indonesia yang banyak yang menyediakan rekening bersama jadi aman dalam transaksi tanpa ada unsur penipuan, yaitu tokopedia dan bukalapak.
Berikut contoh marketplace lain di Indonesia adalah olx, p-store, yukbisnis, zaloramarketplace, dan masih banyak lagi.

Jadi mulailah berjualan di tempat atau situs yang saya sebutkan di atas agar mendapatkan penghasilan. Jika tidak mau mencoba kapan kamu akan sukses dan berhasil. Jika gagal jangan menyerah coba lagi dan berusaha memperbaiki kesalahan dalam berbisnis.

Demikian kali ini tentang artikel tempat berjualan online gratis dan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat dicoba.

Related Posts

About The Author

Add Comment