Tips Khusus agar Tidak Masuk Angin saat Perjalanan

Setiap kali akan melakukan perjalanan, khususnya perjalanan jarak jauh, banyak hal yang harus dipersiapkan. Kesehatan menjadi perhatian utama ketika Anda melakukan perjalanan, baik darat, laut, maupun udara. Jangan sampai mengabaikan kesehatan ketika melakukan perjalanan karena dapat membuat perjalanan tidak akan menyenangkan.

Masuk angin menjadi masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh orang-orang yang sedang melakukan perjalanan. Gejalanya seperti meriang, kedinginan, sakit perut, kembung, mual, kelelahan, batuk dan tenggorokan kering.

Tips Supaya Tidak Masuk Angin saat Perjalanan

Banyaknya orang yang mengalami masuk angin saat melakukan perjalanan sebaiknya bisa dijadikan pelajaran. Tujuannya adalah supaya tidak mengalami hal serupa ketika sedang dalam perjalanan. Untuk lebih jelasnya, simak tips berikut ini supaya tidak mengalami masuk angin ketika sedang melakukan perjalanan.

Pakai Masker

Pakai Masker saat Bepergian

Tindakan pencegahan lebih baik dari mengobati. Begitu juga saat sedang melakukan perjalanan. Sebaiknya selalu memakai masker untuk mencegah penularan kuman atau virus. Apalagi saat masa Pandemi di mana tingkat penularan di Indonesia masih sangat tinggi.

Cari Waktu Istirahat

Ketika Anda melakukan perjalanan jauh pasti membutuhkan energi yang cukup besar. Untuk menjaga energi agar tetap stabil, usahakan untuk beristirahat. Anda bisa beristirahat di rest area, khususnya bagi yang sering menggunakan kendaraan pribadi.

Cari Waktu Istirahat

Beristirahat sejenak dapat mengembalikan tenaga dan konsentrasi agar dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Terapi Pijat

Orang-orang Indonesia sejak dahulu kala sudah mengenal terapi pijat. Siapa sangka terapi yang sudah turun-temurun ini ternyata sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Terapi Pijat dan Relaksasi di Rest Area
Gambar: Liputan6

Peredaran darah yang lancar dapat menghilangkan pegal dan masuk angin. Anda bisa melakukannya ketika dalam perjalanan. Mintalah pada kerabat atau keluarga untuk memijat bagian tubuh.

Baca Juga:   Obat Herbal Kanker Serviks dan Fakta-Fakta Seputar Penyakit Ini

Jika hanya sendirian, cobalah untuk mampir ke rest area yang menyediakan fasilitas pijat. Meskipun terlihat biasa, namun terapi pijat sangat ampuh untuk meredakan nyeri pegal dan mengatasi masuk angin.

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Menyehatkan

Masuk angin dapat dengan mudah dialami siapapun. Tetapi bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh cukup baik, maka resiko untuk mengalami masuk angin sangat kecil. Salah satu cara supaya daya tahan tubuh baik adalah dengan makan makanan yang bergizi.

Bekal Makanan Sehat
Ilustrasi bekal makanan sehat yang dikonsumsi selama perjalanan jarak jauh.

Hindari terlalu banyak makan junk food junk food seperti gorengan atau cemilan saat perjalanan. Sebaliknya, konsumsilah makanan yang bergizi seperti daging sayur, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa minum minuman yang terbuat dari jahe, jeruk nipis, madu dan bahan alami lainnya. Minuman seperti ini dapat menjaga supaya tubuh tetap sehat dan mencegah masuk angin, perut kembung, serta mual.

Herbal berkhasiat bisa ditemukan dalam satu sachet Tolak Angin. Diformulasikan sejak tahun 1930, Tolak Angin terdiri dari bahan herbal alami seperti jahe, daun mint, adas, daun cengkeh, madu, dan kayu ules.

Sedia Tolak Angin untuk Perjalanan Jauh

Tolak Angin juga cocok sebagai teman ketika melakukan perjalanan jauh. Orang pintar pasti minum Tolak Angin karena sudah teruji secara ilmiah. Produk dari Sido Muncul ini sudah lolos uji toksisitas dan uji khasiat pada tahun 2002.

Tolak Angin dapat dibeli online via www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada dan JD.id.

Related Posts

About The Author

Add Comment