var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-512 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Kaitan Bahaya Merokok dengan Asuransi Kesehatan

CaraIntel.com, Kesehatan – Pentingnya edukasi produk asuransi khususnya produk asuransi kesehatan menjadi hal yang sangat dibutuhkan apabila terjadi gangguan-gangguan kesehatan yang pada akhirnya membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit. Tentu kita semua tidak mau dong ada masalah kesehatan di masa depan, ┬ánamun keikutsertaan kita dalam produk asuransi kesehatan ini bisa jadi untuk jaga-jaga. Lalu apa kaitannya asuransi kesehatan dengan bahaya merokok?

Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruh manusia, dimana kerjanya cuma menghisap sebuah asap yang tidak ada artinya. Bagi kebanyakan orang terutama pada laki-laki, kebiasaan merokok adalah suatu kewajiban bagi setiap orang. Katanya, dengan merokok akan membuat tubuh rileks dan semua masalah akan hilang, seperti mengkonsumsi narkoba saja.

Kandungan dalam Batang Rokok
(sumber: Kompasiana)

Padahal ada banyak sekali kandungan kimia yang mematikan yang terdapat dalam sebatang rokok tersebut. Dalam sebatang rokok terdapat senyawa nikotin yang akan membuat tubuh kita rileks, senyawa tar dimana senyawa tersebut adalah senyawa yang beracun bagi tubuh manusia, dan juga cadmium yang dimana jika kita terlalu sering menghisap rokok akan menyebabkan penyakit berbahaya yang mungkin kita tidak mau itu terjadi.

Merokok Dapat Menyebabkan Kanker

Bagi anda semua yang takut akan penyakit kanker, maka hindari dan buang jauh-jauh kebiasaan merokok anda yang selalu anda lakukan setiap hari. Faktor kematian akbiat merokok kebanyakannya adalah dari penyakit paru-paru, seorang laki-laki yang merokok akan 23 kali lebih besar kemungkinan kanker dibandingkan laki-laki normal dan 13 kali kemungkinan penyakit kanker pada wanita dibandingkan dengan wanita normal seperti biasa.

Jadi, bagi anda yang sayang dengan tubuh anda sendiri, hindarilah kebiasaan buruk merokok agar kita terhindar dari penyakit tersebut, apalagi kebiasaan merokok ini dapat diturunkan kepada anak dan cucu kita. Jangan sampai melihat orang terdekat kita mengalami penyakit tersebut yang diakibatkan dari kebiasaan merokok tersebut.

Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi

Merokok merupakan faktor resiko utama untuk penyakit pembuluh darah perifer yang akan mempersempit pembuluh darah yang membawa darah ke seluruh tubuh. Pembuluh darah di organ reproduksi laki-laki mungkin akan terpengaruh karena kemungkinan pembuluh darah kecil dan dapat menyebabkan disfungsi impotensi.

Merokok Dapat Menyebabkan Kebutaan Mata

Bahaya merokok dapat meningkatkan risiko degenerasi makula yang menyebabkan kebutaan pada orang tua alami. Dalam studi yang dipublikasikan ‘Archives of Ophthalmology’ orang yang merokok empat kali lebih mungkin mengalami penyakit buta mata dibandingkan orang yang tidak merokok untuk mengembangkan degenerasi makula, merokok dapat merusak makula, pusat retina, dan dapat menghancurkan penglihatan sentral tajam.

Berhenti Merokok
(sumber: Alodokter)

Jadi, merokok adalah sebuah kebiasaan yang sangat buruk dan dapat membunuhmu secara perlahan, bayangkan saja jika kita mengalami 3 penyakit diatas yang terjadi saat usia masih muda, maka itu akan merusak seluruh organ tubuh dan membuat hari tuamu menjadi sangat buruk. Bayangkan saja, sudah tua ditambah mengalami kebutaan.

Jadi, itulah sekelumit kaitan produk asuransi keesehatan dengan bahaya merokok. Semoga yang sudah membaca artikel ini bisa menjadi acuan para perokok berat setidaknya untuk mempersiapkan untuk biaya pengobatan atau jika sanggup segera berhenti merokok atau paling tidak dapat menguanginya yang lama-kelamaan akan berhenti dengan sendirinya.

Related Posts

About The Author

Add Comment