Tips dan Cara Mudah Mengilangkan Bau Badan Secara Alami. Yuk, Coba!

Badan kamu bau? Hmm, badan bau memang dapat menurunkan kepercayaan diri karena itulah tak heran jika banyak yang melakukan perawatan ke klinik kecantikan ataupun menggunakan parfum sebanyak mungkin guna menghilangkan bau badan tersebut. Padahal, selain melakukan perawatan dan memakai parfum, bau badan juga bisa dihilangkan secara alami. Dipercaya, dengan menerapkan cara menghilangkan bau badan secara alami ini, maka dapat membantu menghilangkan bau badan dengan sangat baik.

Adapun beberapa caranya adalah sebagai berikut, check it out:

  1. Gunakan baking soda. Siapa sangka, baking soda ternyata dapat membantu menghilangkan bau badan. Baking soda sendiri berfungsi menetralkan asam dan basa, di mana dengan kemampuannya ini dapat mencegah munculnya bau pada tubuh. Caranya? Campurkan 1 sdt baking soda bersama dengan 1 sdt perasan jeruk nipis lalu olesi pada ketiakmu. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilaslah sampai bersih menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Daun sirih. Selain baking soda, bau badan juga bisa dihilangkan dengan bantuan daun sirih. Dipercaya, daun sirih ampuh menghilangkan bau pada tubuh karena mengandung riboflavin, niacin, tiamin, dan vitamin C. Di samping itu, daun sirih juga kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Bagaimana cara penggunaannya? Ambillah beberapa lembar daun sirih, cuci bersih daun sirih tersebut lalu rebus dengan 2 gelas air. Air rebusan ini bisa kamu masukkan ke dalam bak mandi dan mandilah dengan air campuran tersebut serta lakukan secara rutin. Dijamin, badan bau pun hilang!
  3. Kemangi. Kerap dijadikan sebagai sayuran untuk lalapan, siapa yang bisa mengira jika daun kemangi bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang bau pada tubuh. Ini karena daun kemangi kaya akan kandungan minyak atsiri, di mana kandungan ini berfungsi sebagai antiseptik dan penghilang bau pada tubuh. Cara memanfaatkan kandungannya pun mudah cukup dengan memakannya ketika makan besar, baik pagi, sore, maupun malam. Atau, jika tidak suka, kamu bisa membuat teh daun kemangi. Keringkan daun kemangi, tumbuk sampai halus, seduh menggunakan air panas dan saringlah. Minumlah rebusan kemangi ini 2 kali sehari.
  4. Jahe. Jahe pun ternyata ampuh menghilangkan bau pada tubuh. Hal ini karena jahe mengandung resin pahit, filandrena, gingerol, kurkumen, bisabolena, zingiberol, hingga minyak atsiri. Kandungan ini dipercaya mampu menghilangkan bau yang muncul di tubuh. Gimana caranya? Cukup dengan meminum air rebusan jahe dan minumlah secara rutin setiap hari. Dijamin, bau badan yang kamu alami pun hilang dan membuatmu semakin percaya diri.
cuka apel untuk menghilangkan bau badan

Tak hanya beberapa bahan alami yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk menghilangkan bau pada tubuhmu, seperti:

  • Cuka apel
  • Daun Beluntas
  • Temulawak
  • Cengkeh
  • Sayuran hijau
  • Buah-buahan
  • Mentumun
  • Lemon
  • Daun serai

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan bau pada tubuh dengan selalu menjaga kebersihan (mandi 2x sehari), menjaga kebersihan pakaian (selalu menggantinya setiap hari), pakai deodoran jika mau bepergian ataupun di rumah, perhatikan makanan yang kamu konsumsi (baiknya konsumsi makanan sehat yang kaya akan kandungan nutrisi dan hindari mengonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih), olahraga secara teratur, lakukan relaksasi seperti yoga, misalnya, dan lain sebagainya.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

About The Author

Add Comment