Keistimewaan Air Mineral Sehat di Beragam Aktivitas

60% tubuh manusia setidaknya membutuhkan air untuk dapat berfungsi, setidaknya itulah yang dikemukakan oleh banyak ahli. Maka dari itu mereka menyarankan untuk rajin dan rutin untuk mengkonsumsi air minum sehat untuk dapat memenuhi kebutuhan tubuh terhadap air agar tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh yang bisa mengakibatkan banyak hal negatif seperti sakit ringan seperti sakit kepala, lesu tidak bergairah, sakit pinggang yang bisa karena bantalan sendi yang kekurangan air atau bahkan batu ginjal yang membahayakan tubuh.

Meskipun pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun atau daya tahan tubuh tersendiri, namun harus tetap dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena daya tahan tubuh yang bekerja dengan baik, mampu membantu menangkal penyakit serta virus sehingga tidak mudah sakit. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap memenuhi kebutuhan gizi serta mineral seperti air mineral sehat untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan kuat kapanpun dan apapun rutinitas Anda.

Khususnya, ada beberapa keadaan yang perlu Anda perhatikan dalam keadaan seperti dibawah ini :

1. Saat Berpuasa

Saat seseorang berpuasa, artinya tidak ada asupan nutrisi serta mineral yang dikonsumsi sehingga tubuh pun kekurangan secara bertahap. Hal tersebutlah yang membuat seorang yang sedang menjalani kegiatan puasa, mengalami lemas dan lunglai untuk tubuhnya, dan menurunnya konsentrasi sehingga tidak dapat fokus akan satu hal.

Berpuasa
Gambar: Doc. Training Peaks

Maka itu agar tubuh tetap sehat dan bugar selama berpuasa, perhatikan asupan makanan khususnya minuman Anda saat tidak berpuasa. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak gula yang dapat menimbulkan banyak penyakit. Namun minumlah air mineral sehat seperti AQUA, dengan cara rutin minum 2 gelas setelah berbuka puasa, 2 sebelum makan, 2 gelas sebelum tidur, dan 2 gelas saat sahur agar tubuh mendapat manfaat maksimal dari air mineral sehat.

Baca Juga:   Obat Herbal Kanker Serviks dan Fakta-Fakta Seputar Penyakit Ini

Selain itu konsumsi juga buah-buahan yang mengandung banyak protein untuk menjaga daya tahan tubuh Anda saat sedang berpuasa.

2. Saat Melakukan Aktivitas Fisik

Saat seseorang melakukan aktivitasnya yang banyak menggunakan fisik, sangat disarankan untuk menjaga cairan tubuh tetap stabil agar tidak mengalami dehidrasi khususnya dengan air mineral sehat. Kenapa air mineral sehat?

Melakukan Aktivitas Fisik
Gambar: Doc. Freepik

Karena mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh dengan sendirinya, sehingga sangat penting untuk mencukupi kebutuhan mineral untuk tubuh dengan mengkonsumsi air mineral sehat, buah-buahan, serta sayuran yang kaya mineral. Karena saat mineral dalam tubuh berkurang, maka sistem dalam tubuh tidak akan berfungsi dengan baik sehingga aktivitas fisik yang Anda jalani akan terganggu[1].

3. Saat Berolahraga[2]

Semakin hari, aktivitas ini kembali menarik perhatian banyak orang, baik hanya dengan berjogging, jalan santai, bermain skateboard, atau yang sedang banyak digandrungi yaitu bersepeda. Pada dasarnya, setiap aktivitas olahraga akan menguras banyak tenaga dan menguras cairan tubuh khususnya dari keringat.

Minum air mineral saat berolahraga
Gambar: Doc. Freepik/arthurhidden

Maka dari itu, sangat disarankan untuk setiap orang yang berolahraga untuk siap air mineral sehat untuk tetap menjaga cairan tubuh selalu terjaga. Setidaknya, Anda harus minum 250 ml air mineral sehat setiap 30 menit saat berolahraga, dan mengganti 0,5 kg berat badan yang berkurang dengan 450-500 ml air mineral sehat.

Namun bukan berarti Anda dapat minum air terlalu banyak saat berolahraga, karena terlalu banyak minum saat berolahraga dapat menyebabkan hiponatremia, yaitu kondisi dimana darah Anda menjadi terlalu encer karena terlalu banyak minum air sehingga kadar natrium darah Anda menurun secara drastis, dimana keadaan ini beberapa kali terjadi pada atlet seperti pelari maraton yang minum banyak air baik sebelum atau sesudah pertandingan, yang bisa membuat seseorang menjadi kebingungan, kelemahan, agitasi, kejang, bahkan hingga kematian.

Baca Juga:   Cara Pintar untuk Beraktivitas Aman dan Sehat di Era New Normal dari SehatQ.com

4. Saat Beraktivitas di Balik Meja

Aktivitas terakhir yang sangat istimewa adalah saat Anda yang memiliki rutinitas bekerja dibalik meja sehingga mayoritas menggunakan otak dibandingkan menggunakan fisik. Namun meski aktivitas ini minim kegiatan fisik, Anda harus tetap rajin dan rutin untuk minum khususnya air mineral terbaik.

Beraktivitas di Balik Meja Kantor
Gambar: Doc. Freepik

Karena meski cairan tubuh tidak keluar melalui keringat, namun tanpa Anda sadari sering ke toilet untuk setidaknya buat air kecil. Hal ini dikarenakan AC dalam ruangan membuat orang menjadi lebih mudah untuk buang air kecil sehingga risiko dehidrasi pun tetap sama seperti yang beraktivitas menggunakan fisik, atau olahraga. Dan bila Anda sampai pada tahap dehidrasi, akan berbahaya untuk konsentrasi dan daya tubuh Anda.

Maka dari itu, AQUA sebagai air mineral sehat selalu siap kapanpun dan dimanapun Anda beraktivitas karena kualitas AQUA terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silika, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Tidak salah kalau AQUA menjadi pelopor air mineral sehat dalam kemasan terbaik di Indonesia.

Referensi :

  1. https://gaya.tempo.co/read/1247206/pentingnya-kecukupan-konsumsi-air-mineral-buat-yang-kurang-aktif/full&view=ok
  2. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebugaran/jumlah-minum-air-setelah-olahraga

Related Posts

About The Author

Add Comment