var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-216 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Daftar Bank Untuk Investasi Emas Secara Syari’ah

Investasi emas adalah satu cara untuk meningkatkan sebuah nilai mata uang yang saat ini sering kali mengalami penurunan. Banyak orang mengandalkan investasi emas sebagai salah satu jenis investasi terbaik, selain membeli tanah, rumah, dan lain sebagainya.

Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi termudah yang dapat kita lakukan. Karena tidak terlalu membutuhkan kemampuan khusus untuk melakukan investasi emas. Namun, yang perlu kita pertimbangankan adalah, bagaimana cara investasi emas yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan memilih bank untuk menabung emas.

Rekomendasi Bank Untuk Investasi Emas Secara Syariah

Menabung Emas di Bank Syariah

Menabung Emas

Walau banyak bank yang menawarkan jalur investasi emas dengan berbagai promosi, namun ada baiknya kamu mencoba rekomendasi bank untuk investasi emas berikut ini. Selain dapat diandalkan, bank berikut ini juga menerapkan sistem syariah yang dimana menggunakan konsep bagi hasil.

Baca juga : Cara Mudah Mendapatkan Untung Dari Program Bisnis Afiliasi

Investasi emas dapat dikatakan bisnis yang menguntungkan bagi kamu, karena harga emas akan selalu naik dan minim kerugian. Salah satu jenis emas, yakni emas batangan selalu mengalami kenaikan hingga 20 hingga 30 % setiap tahunnya. Jadi emas dapat dikatakan sangat aman dari ancaman inflasi. Berikut daftar bank untuk investasi emas secara syariah.

Bank Mandiri Syariah

Jika berbicara mengenai tempat yang aman untuk menabung atau menginvestasikan emas, tentunya jawabannya adalah Bank Mandiri Syariah. Dengan menginvestasikan emas ke Bank Mandiri Syariah, kamu hanya perlu mendatangi dan melakukan setoran tunai yang senilai dengan harga emas.

Uang yang kamu setorkan biasanya disesuaikan dengan harga emas yang telah dikonversikan mengacu pada harga LME (London Metal Exchange). Setelah itu anda akan mendapatkan tabungan ataupun surat bukti yang menunjukkan kepemilikan emas. Namun sayangnya, emas yang harus anda beli atau investasikan adalah senilai 10 gram ataupun kelipatannya.

Bank BCA Syariah

BCA juga menjadi salah satu bank yang memiliki layanan Syariah dengan mengutamakan investasi emas juga. Emas sendiri adalah wujud tabungan yang bisa dimiliki oleh siapapun dan pasti harga nya naik dan turun sewaktu-waktu. Pengaruh dunia atau pun dalam negeri membuat harga emas mengalami inflasi.

Baca Juga : 5 Ide Usaha Rumahan Yang Menjanjikan dan Tanpa Modal Besar

Bank BCA Syariah sendiri memiliki pembiayaan jangka panjang bagi masyarakat yang ingin memiliki emas. Pembiayaan produk dilakukan dengan menggunakan akad Mudharabah.
Pembiayaan ini dikhususukan bagi kamu yang ingin membeli emas batangan 24 karat 99%. Jika kamu tertarik ingin mengetahui lebih lanjut mengenai model investasi ini, anda bisa mengunjungi kantor BCA Syariah terdekat ataupun menghubungi di Halo BCA di 1500888.

Bank BRI Syariah

Untuk menginvestasikan emas yang kamu miliki juga dapat memanfaatkan fasilitas dan kemudahan dari Bank BRI Syariah. Emas tidak hanya bisa digunakan untuk investasi yang hanyas disimpan saja, namun juga bisa digunakan untuk tabungan masa depan. Sebagian besar warga Indonesia menggunakan kemudahan deposito untuk menginvestasikan tabungannya, namun dengan memanfaatkan fasilitas di dalam bank tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan harta kamu.

Dengan menjalankan program Kepemilikan Logam Mulia (KLM), Bank BRI Syariah menerapkan prosesi akad dalam serah terima sebagai berikut :

1. Akad Qardh

Bentuk pinjaman yang tanpa dikenakan biaya admin. Biasanya ini digunakan untuk pembelian emas.

2. Akad Ijarah

Bentuk ini digunakan untuk jasa memelihara emas termasuk asuransi di dalamnya, namun sayangnya nasabah harus mendapatkan beban admin ini.

Banyak manfaat berinvestasi di Bank BRI Syariah, diantaranya sebagai berikut :

1. Aset yang likuid
2. Tabungan ini juga bisa untuk tabungan pendidikan, Haji, atau pun pembelian rumah nantinya
3. Investasi yang aman serta menguntungkan nantinya

Bank BNI Syariah

Sesuai dengan visi Bank BNI Syariah ‘Menjadi bank syariah pilihan masyarakat yang unggul dalam layanan dan kinerja’, upaya untuk terus mengembangkan metode investasi semakin berkembang dan terus menerus meningkatkan kebijakan yang berlaku. Syarat yang diwajibkan untuk mengikuti investasi emas atau menggadaikan emas juga sangat mudah yaitu antara lain sebagai berikut :

1. KTP
2. Rekening tabungan yang tanpa biaya bulanan
3. Emas yang akan digadaikan dan senilai 1 juta

Mungkin itu saja daftar bank untuk menabung emas yang bisa kamu coba. Kamu bisa mengunjungi situs resmi dari bank yang kami sudah sebutkan. Dan yang paling penting, bahwa dalam menabung emas di Bank, akan lebih aman dibandingkan dengan menabung uang yang bisa saja mengalami penurunan nilai.

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment