var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-187 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Cara Mengisi Token Pulsa Listrik

Cara mengisi atau memasukan token pulsa listrik ke meteran

Pada kesempatan kali ini CaraIntel.com akan membahas tentang cara mengisi token pulsa listrik ke meteran. Yang biasanya kita sudah terbiasa menggunakan meteran Pascabayar dengan pembayarannya dilakukan setiap bulan. Tapi saat beralih ke Meteran Prabayar dengan pembayaran sistem pulsa tentu ini akan membingungkan bagi pengguna baru, tidak tau apa yang harus ditekan duluan dan takut untuk mencobanya dengan alasan takut kena setrum, takut meledak dsb.

Sebenarnya selagi kita tidak mengobrak-abrik meteran tentu tidak akan ada masalah. Kalau salah pencet pun palingan pulsa tidak akan bertambah. Nah, supaya tidak salah-salah dalam melakukan pengisian pulsa token PLN berikut saya tunjukan cara benarnya mulai dari awal pembelian sampai pengisian pulsa ke meteran selesai dilakukan.

Langkah-Langkah Cara Memasukan, Mengisi Token PLN:

1. Silahkan beli dulu Voucer PLN ke loket pembayaran resmi atau bisa juga ke konter-konter terdekat  yang menjualnya token pulsa listrik.

2. Setelah membeli kita akan dikasih lembaran kertas (voucer) yang berisi kode 20 digit angka.

3. Sesampai dirumah langsung menuju meteran listrik anda.

Cara memasukan token pulsa listrik

Cara mengsi meteran pulsa listrik

4. Selanjutnya masukan 20 digit angka tadi yang anda dapatkankan di konter atau agen tempat membeli, masukan dengan cara langsung menekan tombol angka-angka pada meteran sesuai dengan isi kertas tadi. Jika salah pencet tekan panah warna putih sebelah sudut kiri bawah untuk menghapusnya.

Baca Juga : 5 Ide Usaha Rumahan Yang Menjanjikan dan Tanpa Modal Besar

5. Setelah semua kode dimasukan sekarang tekan panah bewarna merah di sudut kanan bawah untuk mulai mengisi.

6. Jika pengisian berhasil maka akan muncul tulisan BENAR dan pulsa di meteran anda akan bertambah sesuai nominal yang dibeli.

Catatan : Untuk perlu diketahui pulsa yang telah berhasil di isi ke meteran tidak akan sama dengan pulsa yang dibeli. Misalkan kita beli voucer 50rb maka pulsa yang terisi ke meteran tidak 50rb juga melainkan nanti akan berubah menjadi satuan kWh sesuai dengan tarif dasar listrik PLN.

Demikian cara mengisi token pulsa listrik ke meteran, semoga bermanfaat.

Tag : cara membeli token pln, cara mengisi meteran pulsa listrik, cara memasukan token pulsa listrik.

Related Posts

About The Author

Add Comment