Bagaimana Cara Tepat Menentukan Klinik Skin Care yang Bagus?

Punya kulit sehat terawat tentu menjadi impian banyak orang baik itu pria maupun wanita. Namun untuk bisa mendapatkannya, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Mulai dari menggunakan skincare hingga perawatan secara langsung ke klinik skin care yang bagus.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan kecantikan, ada baiknya untuk mencari  informasi lengkap mengenai fasilitas hingga produk yang digunakan, yuk. Berikut cara tepat menentukan klinik skin care yang bagus ala Stephanie Clinic.

Cara Menentukan Klinik Skin Care yang Bagus

Setelah membuat beberapa pilihan klinik yang ingin dituju, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

1. Ketahui dengan Rinci Rekam Jejak Medis Klinik yang Dituju

Pertama, kamu harus mengetahui dengan jelas dan rinci tentang jejak medis klinik yang dituju. Informasi seputar klinik bisa diketahui dengan mencarinya melalui internet atau menelepon ke klinik tersebut secara langsung. Tanyakan seputar fasilitas, perawatan dan prosedurnya seperti apa. 

Tak hanya itu saja, pastikan juga klinik telah memiliki izin resmi dari BPOM, Kementerian Kesehatan, dan KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). Jika tidak memiliki ketiga hal yang telah disebutkan, ada baiknya untuk mencari klinik lainnya.

2. Ketahui Tentang Kredibilitas Dokter Hingga Para Staf Medis

Kedua, cari tahu tentang kredibilitas dokter hingga staf medis yang ikut membantu. Pastikan bahwa keseluruhan orang yang terlibat dalam proses perawatan memang sudah tersertifikasi, ya. Selain itu juga cari tahu juga apakah dokternya sudah berpengalaman menangani banyak pasien dan hasilnya memuaskan atau belum.

Kredibilitas Dokter Hingga Para Staf Medis
Gambar: Freepik/@wavebreakmedia

Pasalnya seperti yang kita tahu, bahwa tidak semua orang yang bekerja di klinik itu merupakan seorang dokter. Memang umumnya dari mereka hanya seorang terapis yang tidak mengetahui lebih lanjut mengenai masalah kulit.

Baca Juga:   Perawatan Wajah Aesthetic yang Digandrungi, Lifting Wajah dan Tanam Benang

3. Memiliki Produk Kecantikan yang Berkualitas dan Aman

Ketiga, pastikan produk kecantikan yang dipakai juga sudah memiliki izin edar dari Departemen Kesehatan. Pasalnya, nanti saat menjalani perawatan kamu akan diberikan beberapa produk kecantikan yang wajib digunakan secara rutin. Agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, coba untuk teliti dan memahami produk tersebut sebelum dipakai. Baca pada bagian keterangan produk apakah tanggal kadaluarsanya aman dan masih tersegel rapat.

4. Jangan Langsung Tergiur Jika Dijanjikan Hasil yang Instan

Keempat adalah jangan langsung percaya atau mudah tergiur jika diberikan janji hasil yang instan. Walaupun memang prosesnya lebih cepat dibandingkan perawatan secara mandiri di rumah, namun melakukan program di klinik kecantikan juga akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk mendapatkan hasilnya.

Apabila dalam sekejap kondisi kulit sudah berubah, justru hal ini perlu dipertanyakan. Pasalnya, tidak segala sesuatu yang instan pasti baik, bisa saja hanya terlihat baik di awal, namun kemungkinan menimbulkan efek samping buruk di kemudian hari lebih besar.

5. Waspadai Jika Harga Perawatan yang Ditawarkan Terlalu Murah

Kelima atau yang terakhir adalah tidak tergiur dengan harga perawatan yang jauh lebih murah. Saat ini memang banyak sekali klinik-klinik kecantikan yang menawarkan harga murah untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Jika kamu dihadapkan pada pilihan tersebut, sebaiknya pertimbangkan kembali dan telusuri secara menyeluruh. Perawatan yang dilakukan tidak hanya sekadar memijat-mijat bagian wajah saja, tapi ada urutan atau tata cara yang perlu dilalui. Cara tersebut membutuhkan peralatan medis, produk kecantikan dan beberapa ramuan untuk mengurangi efek samping. Sehingga perlu biaya lebih mahal.

Jadi, apabila ada klinik kecantikan yang menawarkan harga jauh lebih murah, bisa saja peralatan medis yang digunakan tidak berkualitas, produk kecantikannya expired, atau dokter belum memiliki pengalaman atau sertifikasi.

Baca Juga:   Tips dan Cara Mudah Mengilangkan Bau Badan Secara Alami. Yuk, Coba!

Itulah beberapa cara menentukan klinik skin care yang bagus seperti di klinik Stephanie yang menyediakan produk dan alat berkualitas. Tak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan konsultasi dengan dokter profesional terlebih dahulu sebelum menjalani perawatan. Jadi, tunggu apalagi?

Yuk, segera lakukan perawatan sekarang juga, demi kulit yang lebih cerah dan sehat.

Related Posts

About The Author

Add Comment