Perawatan Wajah Aesthetic yang Digandrungi, Lifting Wajah dan Tanam Benang

Mempunyai kulit wajah yang kencang dan awet muda merupakan impian bagi banyak orang, baik wanita maupun pria. Beberapa orang rela merogoh kocek dalam untuk melakukan operasi plastik demi mendapatkan wajah sempurna. Namun, selain mahal operasi plastik memiliki risiko yang tinggi dan masa pemulihan yang lama sehingga tidak semua orang ingin melakukannya. 

Untuk menjawab kecemasan ini, kemajuan dan perkembangan teknologi telah melahirkan perawatan wajah aesthetic. Perawatan ini juga lebih aman dan lebih ramah dikantong dibanding dengan harus melakukan operasi plastik. Beberapa treatment yang ditawarkan dari perawatan ini adalah tarik wajah tanpa operasi (lifting wajah) dan tanam benang. Apakah kamu sudah mengetahui perbedaan kedua jenis perawatan tersebut?

Perbedaan Tanam Benang dan Lifting Wajah

Meskipun hampir mirip, metode tanam benang dan lifting wajah pada dasarnya adalah hal yang berbeda.

Tanam Benang

Tanam benang adalah salah satu metode perawatan wajah aesthetic yang bertujuan untuk membuat wajah tampak lebih padat. Prosedur tanam benang tidak begitu menyakitkan dan tidak menguras kantong begitu dalam. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan metode ini juga tidak begitu lama yaitu sekitar 30 menit hingga 1 jam.

tanam benang
Gambar: Dok. SehatQ

Hasilnya dapat dilihat dalam 1-2 hari setelah prosedur tanam benang dilakukan. Tanam benang juga merupakan tindakan perawatan wajah yang minim invasif sehingga menarik perhatian banyak orang. 

Lifting Wajah

Sedikit berbeda dengan tanam benang, lifting wajah adalah alternatif bagi kamu yang takut untuk melakukan operasi namun ingin memiliki kulit wajah yang kencang. Metode lifting wajah dapat menarik kulit wajah yang kendur selama 3 hingga 5 tahun. Jangka waktu ini tentunya lebih lama dibanding tanam benang yang bertahan sekitar 1 tahun.

Operasi lifting wajah
Ilustrasi perawatan wajah di klinik kecantikan

Tidak sembarangan, benang yang digunakan akan disesuaikan dengan bentuk wajah dan kebutuhan pasien sehingga benang akan meresap ke dalam wajah. Dengan begitu, teknik ini akan lebih aman dan jauh dari risiko benang yang tidak terserap kulit. Kedua jenis perawatan ini juga tidak membutuhkan banyak tindakan pada jaringan kulit wajah.

Dalam melakukan tindakan pada jaringan kulit, kamu harus berhati-hati dan tidak dilakukan pada sembarang tempat. Untuk mendapatkan perawatan wajah aesthetic ini, pastikan kamu mengunjungi klinik estetika terpercaya dan berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko-risiko yang mungkin terjadi. Datang ke tempat yang tepat serta lakukan perawatan dengan tenaga profesional sehingga akan membuat penanganan dilakukan dengan aman. 

Klinik perawatan yang tepat untuk solusi kulit wajah idaman ini bisa kamu dapatkan di Dr. Yanti Beyond Treatment. Untuk informasi lebih lengkap dan rekomendasi perawatan wajah lainnya, kunjungi dryanti.co.id.

Related Posts

About The Author

Add Comment