Cara Membersihkan Wajah dengan Micellar Water Sesuai Saran Ahli

Hampir semua wanita yang suka berdandan tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan micellar water. Apalagi biasanya panduannya juga sudah ditulis di satu lembar kertas yang dimasukkan pada box produk. Namun, apakah cara yang mereka terapkan tersebut sudah sesuai dengan saran dari ahlinya?

Harus dipahami membersihkan wajah tidak boleh sembarangan. Apalagi ini berkaitan dengan bagaimana agar debu pada wajah atau sisa makeup benar-benar bisa terangkat. Yang jelas, mencuci muka langsung dengan sabun bukan cara yang ampuh. Bahkan, ini bisa berbahaya karena bisa saja justru sisa makeup di wajah semakin sulit dihilangkan.

Sudah benar jika Anda menggunakan micellar. Apalagi jika Anda memilih micellar water dari Bioderma. Ini produk cleanser yang sangat ampuh untuk mengangkat partikel terkecil yang menempel pada wajah. Selain itu, produk tersebut juga sangat aman digunakan meskipun untuk kulit wajah yang sensitif sekalipun.

Namun, menggunakan produk yang bagus juga harus dibarengi dengan penggunaan sesuai dengan saran ahli ya. Maka dari itu, jangan asal pakai. Dengarkan dulu bagaimana saran dari ahli kesehatan dalam menerapkan micellar water untuk membersihkan wajah.

Tips Membersihkan Wajah Pakai Micellar Water
Gambar: Freepik

Tips Membersihkan Wajah Pakai Micellar Water dari Pakarnya

Sebenarnya, membersihkan wajah menggunakan micellar water itu tidak sulit. Hanya ada tiga hal penting namun terdengar sepele yang harus Anda benar-benar perhatikan, yaitu:

1. Siapkan Kapas Bersih

Di pasaran, ada banyak sekali jenis kapas dengan merek yang berbeda. Apa pun itu mereknya, pastikan Anda memilih kapas yang benar-benar bersih. Usahakan Anda gunakan kapas yang teksturnya tidak mudah lepas. Teksturnya harus kuat sehingga saat kapas digunakan untuk menghilangkan sisa makeup, kapas bisa berfungsi secara maksimal.

Baca Juga:   Tips dan Cara Mudah Mengilangkan Bau Badan Secara Alami. Yuk, Coba!

2. Tuangkan Micellar Water Secukupnya

Banyak yang salah sangka dengan yang satu ini. Ada yang beranggapan bahwa menggunakan micellar dalam jumlah yang banyak bisa mengangkat kotoran jauh lebih efektif. Ini anggapan yang salah ya.

Basahi kapas yang sudah Anda siapkan dengan micellar water secukupnya. Jangan terlalu banyak karena ini justru kurang bagus untuk wajah lho. Gunakan secukupnya saja. Apa takarannya? Setidaknya kapas sudah sepenuhnya dibasahi oleh micellar water. Itu sudah dikatakan secukupnya.

3. Usapkan Secara Lembut pada Wajah

Langkah berikutnya, usapkan kapas yang sudah dibasahi dengan micellar secara lembut dan perlahan. Hindari menggosok atau menekan saat Anda mengusapkan kapas. Akan lebih baik jika usapan yang Anda lakukan searah terus menerus.

Untuk bagian mata yang mana kulitnya sensitif, cukup diamkan kapas pada area mata. Diamkan kurang lebih 15 detik. Setelah itu, angkat kapas. Maka sisa makeup di area mata langsung menempel pada kapas.

Nah, itulah saran dari ahli ketika Anda ingin membersihkan wajah dengan micellar water. Yang pasti, jangan asal menggunakan micellar. Untuk hasil yang maksimal, terapkan tips tersebut di atas.

Selain itu, jangan juga terlalu lama menggunakan makeup. Ketika Anda sudah sampai rumah, jangan langsung tidur. Sekalipun Anda mengantuk berat, usahakan Anda bersihkan makeup terlebih dahulu. Terapkan cara membersihkan wajah dengan micellar water seperti yang sudah dijelaskan di atas. Ini demi kebaikan dan kesehatan kulit wajah Anda sendiri.

Related Posts

About The Author

Add Comment