var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-355 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Alasan iPhone Lebih Unggul dari Android

Apakah kamu tim Android atau IOS? Well, meski popularitas Android terus meningkat dari waktu ke waktu, IOS atau Apple tetap memiliki penggemarnya sendiri. Hal ini tentu saja dikarenakan Apple memiliki keunggulan dari segi desain dan fiturnya yang menarik. Selain itu, iPhone juga ditunjang dengan kinerjanya yang cepat dan sejumlah kelebihan lainnya seperti di bawah ini:

1. Bekerja Lebih Cepat

iPhone Bekerja Lebih Cepat

(Sumber gambar:www.tomsguide.com)

Tahukah kamu? Ternyata, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X sudah dilengkapi dengan chip A11 Bionic. Ini tentu saja mengalahkan Geekbench 4 dan 3D Mark yang biasanya tertanam dalam smartphone Android seperti Galaxy S9 dan Galaxy Note 8. Chip tersebut juga dapat mempercepat proses seperti ketika membuka file besar atau mengedit video 4K, bahkan jika dibandingkan dengan Samsung terbaru saat ini yaitu Galaxy S9.

2. Penggunaan yang Lebih Sederhana

Penggunaan iPhone Lebih Mudah dan Sederhana

(Sumber gambar: www.switch.com.my)

Meskipun hampir semua Android telah menjanjikan penggunaan smartphone yang sederhana, namun rasanya belum ada yang dapat mengalahkan iPhone. Yup, bisa dibilang iPhone tetap menjadi smartphone termudah untuk digunakan sejauh ini. Meski begitu, beberapa dari kalian mungkin menginginkan perubahan lebih dalam tampilan dan nuansa IOS yang sama selama bertahun-tahun. Namun, ini sebenarnya menjadi nilai tambahan karena penggunaan iPhone selalu hampir sama sejak tahun 2007. Dengan IOS 10, Apple menyediakan fitur Siri dan iMessages yang disesuaikan dengan tampilan layar sekarang.

3. OS yang Selalu Up-To-Date

OS iPhone yang Terupdate

(Sumber gambar: www.wccftech.com)

Saat ini Apple telah menginstall IOS 11 pada 65% dari keseluruhan produk iPhone. Sementara sistem operasi Oreo hanya tertanam pada 0,7% dari keseluruhan produk Android. Tentu saja ini membuat IOS lebih unggul ketimbang Android. Jika kamu memiliki iPhone yang compatible – iPhone 5 sampai yang paling baru – maka kamu dapat dengan mudahnya update ke versi IOS terbaru.

4. Pilihan Aplikasi yang Lebih Banyak

Pilihan Aplikasi di iPhone Lebih Banyak

(Sumber gambar: www.apple.com)

Mungkin beberapa dari kamu beranggapan bahwa sejak IOS dan Android menyediakan jutaan aplikasi, ini berarti keduanya memiliki keunggulan yang sama. Ternyata tidak, lho! Faktanya, iPhone masih menjadi pilihan favorit kebanyakan orang yang ingin selalu up-to-date dengan aplikasi terbaru. Kenapa? Bayangkan saja, dibutuhkan dua tahun bagi Instagram untuk memulai debutnya di Android. Padahal Instagram sudah tersedia sejak lama di IOS. Aplikasi lain yang belum

5. Fitur Apple Pay

Fitur Apple Pay di iPhone

(Sumber gambar: www.digitaltrends.com)

Jika dibandingkan dengan Android Pay dan Samsung Pay, Apple Pay merupakan metode paling populer untuk melakukan pembayaran mobile saat ini. Alasanya karena metode ini sangatlah sederhana dan mudah digunakan, lho! Untuk bisa menggunakan Apple Pay, kamu tinggal mendekatkan iPhone kamu ke mesin kasir, kemudian tekan jari kamu pada sensor fingerprint. Sementara untuk iPhone X, kamu cukup menggunakan fitur face recognition. Canggih banget, ya!

6. Family Sharing

Family Sharing di iPhone

(Sumber gambar: id.pinterest.com)

Fitur Family Sharing memungkinkan kamu untuk berbagi pembelian dari App Store, iTunes, dan iBooks dengan orang terdekat atau keluarga. Namun ingat, ini dapat dilakukan dengan batas hanya enam orang, ya. Jadi, ketika salah satu dari grup itu ingin melakukan pembelian aplikasi, kamu akan menerima pesan yang meminta konfirmasi untuk melanjutkan proses download. Fitur ini termasuk berbagi foto, kalender, dan kemampuan untuk melacak dimana seseorang berada. Di sisi lain, Android tidak menyediakan fitur serupa. Itu sebabnya, IOS sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin mengontrol penggunaan aplikasi pada smartphone anak.

Itu dia sejumlah keunggulan IOS ketimbang Android. Perbandingan yang cukup ketat ya, antara kedua rival perusahaan gadget tersebut. Apakah kamu berencana beli iPhone? Kami sangat merekomendasikan hp iPhone terbaru yang terbilang cukup affordable untuk ukuran produk Apple.

Related Posts

About The Author

Add Comment