var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-520 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Tempat yang Asik untuk Belajar Bersama Ruangguru

Siapa sih yang tidak kenal dengan ruangguru? Aplikasi ini sudah terkenal banget di Indonesia. Semakin berkembangnya inovasi teknologi juga merambah dunia pendidikan, nah ruangguru adalah salah satu pelopor inovasi di dunia pendidikan di Indonesia. Awalnya memang ruangguru hanya berfokus untuk menghubungkan siswa yang ingin belajar privat dengan guru-guru profesional, namun sekarang fitur ruangguru sudah banyak dan sangat membantu siswa dalam belajar.

Belajar di ruangguru banyak sekali kelebihannya. Aku sendiri beberapa tahun lalu merasakannya, ketika harus bersiapan dengan ujian masuk PTN yang materinya bejibun. Tapi dengan belajar di ruangguru, aku bisa belajar dengan efektif dan alhamdulillah sekarang sudah memetik hasilnya.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan ruangguru, mereka punya layanan bernama ruangbelajar. Jadi ketika belajar di ruangguru, tidak harus repot-repot pergi ke luar untuk ke tempat les. Sambil tiduran di kamar pun kita bisa belajar di ruangguru melalui layanan ruangbelajar. Layanan ini bisa kita akses lewat gadget kita secara mudah. Ada banyak materi belajar dalam bentuk video yang bisa menggantikan materi dari buku pelajaran. 

Tapi kan, namanya belajar, kadang merasa bosan juga. Jadi aku akan cerita tentang tempat-tempat yang asik untuk belajar bersama ruangguru.

Cafe

Belajar Asik di Cafe
(sumber gambar: Caca-no-Tabi チャチャの旅 – Weebly)

Kalau kamu bosan belajar bersama ruangguru di rumah, kamu bisa pergi ke cafe untuk mencari suasana baru. Cari cafe yang cocok dengan karakter kamu. Kalau kamu suka suasana cafe yang tenang, kamu bisa pergi ke coffee shop atau beberapa kedai teh. Kalau kamu suka kondisi yang agak ramai, kamu bisa ke cafe yang memang didesain untuk nongkrong.

Taman

Belajar Bersama di Taman
(sumber gambar: CDN Images)

Taman bisa jadi tempat yang PW untuk belajar bersama ruangguru. Kita bosan mungkin karena butuh suasana yang lebih fresh dan natural. Cari saja taman di sekitar rumah kamu, sambil jalan-jalan santai, kamu bisa belajar di ruangguru seperti mengerjakan beberapa soal latihan atau nonton video pembelajarannya.

Perpustakaan

Belajar di Perpustakaan
(sumber gambar: Beritagar)

Perpustakaan bisa jadi tempat yang asik untuk belajar bersama ruangguru. Kita bisa menemukan ketenangan di perpustakaan. Sembari belajar menggunakan ruangguru, di perpustakaan kita juga bisa selingi dengan aktivitas membaca buku-buku hiburan seperti novel atau komik.

Rumah Teman

Belajar di Rumah Teman
(sumber gambar: Youthmanual)

Rumah teman adalah salah satu opsi yang bisa kamu pertimbangkan. Tapi jangan salah pilih rumah teman ya, karena ketika kamu memilih rumah teman yang salah, bisa jadi agenda belajar dengan ruangguru gagal karena kondisi rumah yang gaduh atau teman kamu memang sedang tidak ada di rumah. Jadi pastikan dulu ya

Nah, empat tempat itu yang aku pilih ketika bosan belajar di rumah dengan ruangguru. Dengan tempat yang nyaman di dukung aplikasi yang sangat membantu, aku bisa belajar dengan efektif. Belajar di ruangguru sudah banyak memberikan kisah sukses, mungkin selanjutnya adalah kamu yang sedang membaca tulisan ini. Selamat mencoba ya!

Related Posts

About The Author

Add Comment