Cara Menghapus Komentar Disqus dengan Mudah

Cara menghapus komentar Disqus di Blog

Halo kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus komentar Disqus di blog, namun sebelum ke materi saya ingin membahas sedikit apa itu disqus untuk yang belum tau.

Apa itu komentar Disqus?

Cara Menghapus Komentar Disqus

Menghapus Komentar Disqus

Disqus bahasa inggrisnya Discuss yaitu sebuah layanan komentar di dunia maya yang bisa di pakai dalam berbagai situs populer, seperti blog WordPress, Blogspot, Tumblr bahkan juga website besar seperti CNN.com dapat diintegrasikan dengan Disqus untuk mendukung layanan diskusi bagi para pengguna di dunia maya. Disqus juga dapat diintegrasikan dengan berbagai jenis CMS seperti Joomla, Drupal, Squares pace, Yola Site, Doku Wiki dan Chimp.

Baca Juga : Cara Menggunakan Teknik SEO Pada Website Untuk Meningkatkan Bisnis

Pengalaman saya dengan disqus sebelum menghapusnya :

Saya memasang komentar disqus karena melihat tampilan yang keren dan terlihat elegant di blog namun setelah beberapa bulan saya melihat kelemahan disqus berikut beberapa kelemahan komentar Disqus :

Kelemahan Disqus :


1. Tidak dapat Menggunakan Emoticon

Sekarang ini Disqus masih belum mendukung fitur emoticon dan semoga untuk ke depannya dapat diimplementasikan oleh Disqus dengan menambahkan sebuah emoticon dalam komentar.


2. Website atau Blog Sedikit Lambat

Ada beberapa ppengguna yang mengeluh karena mengalami kelambatan operasi blognya setelah diintegrasikan dengan Disqus sehingga ia terpaksa me-nonaktifkan Disqus di blog miliknya tersebut agar bisa digunakan seperti biasa, tetapi menurut saya ini wajar saja dengan fasilitas bagus yang dimiliki Disqus dan juga menurut saya tidak terlalu membuat website atau blog saya menjadi lambat.

Bagi Sobat yang kebetulan ingin menghapus komentar Diqsus yang sudah terpasang di Blogspot entah karena alasan seperti saya atau berbeda, silakan simak tutorial lengkap cara menghapus komentar Disqus berikut ini:

1. Buka menu dasboard

2. Pilih nama blog yang mau dihapus disqusnya

3. Pilih menu template, sebelum diedit ada baiknya menyimpan template cadangan mengantisipasi jika terjadi kegagalan atau error dengan mengunduh template

4. Jika sudah siap klik menu edit template

5. Cari kata disqus, supaya tidak sulit gunakan control +  f

6. Cari kode ini sampai ketemu

<b:widget id=’HTML4′ locked=’false’ title=’Disqus nama blog’ type=’HTML’>…</b:widget>

itulah kode komentar disqus yang harus dihapus, jangan diklik pada titik disamping widget karena akan melebar dan membuat sulit untuk menghapusnya, jika sudah ketemu hapuslah kode pada HTML tersebut lalu simpan, yang perlu diingat adalah widget pembuka dan penutup agar tidak error maka harus tepat menghapusnya, lalu klik save

7. Setelah dihapus dan berhasil maka komentar disqus akan hilang dan kembali pada komentar blogger semula, namun jika ingin memasangnya lagi anda tinggal instal pada akun disqus sobat.

Demikian tentang bagaimana Cara Menghapus komentar Disqus yang Terinstal selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tag : cara hapus disqus di blog, menghapus komentar disqus

Related Posts

About The Author

Add Comment