var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-602 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

6 Ide Kemasan Minuman Kreatif yang Menarik Perhatian!

Minuman merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga tubuh kita tetap penuh cairan dan terhindar dari dehidrasi. Minuman merupakan hal penting dan air sangat mendominasi tubuh kita sebagai manusia, lantas produk minuman kian diminati oleh para pembeli.

Berbagai varian rasa serta jenis minuman menjadi produk potensial di pasar dan tentu akan semakin ideal bila memiliki kemasan yang unik. Ide kemasan minuman yang kreatif kerap menjadi tolak ukur untuk menentukan minuman mana yang lebih enak.

Kini memilih barang serta minuman menjadi lebih mudah dan berbeda, apalagi bagi kamu yang suka dengan hal-hal unik. Bungkus akan menarik para konsumen dan mereka akan membeli produk minuman tersebut, sisanya tergantung dari seberapa sukanya terhadap rasa atau produk minuman yang ada.

Beberapa produk sudah menghasilkan kemasan yang unik dan kreatif. Ingin tahu apa saja produk tersebut? Yuk simak 6 ide kemasan minuman kreatif yang menarik perhatian konsumen!

1. Teepee Amerindian Herbal Teas

Produk teh memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas, apalagi bungkusnya yang kerap menampilkan hal-hal kreatif. Tentu kamu akan menemukan beberapa bentuk yang menarik serta mampu membuat konsumen membelinya.

Bentuk yang digunakan untuk Teepee sendiri terinspirasi dari rumah suku Indian yang memiliki gaya kerucut serta ditutupi oleh kain yang bercorak terang. Ada juga aksen yang berbeda dengan penggunaan desain khas Aztec di bagian bawahnya.

Kemasan Teepee Amerindian Herbal Teas
Sumber: pinterest

Sesuai dengan namanya, produk ini menghadirkan teh herbal yang lebih sehat dan tentunya memiliki khasiat anti-oksidan. Tentu semua orang akan memandang produk ini mengingat isinya juga berbeda dengan bungkusnya.

Namun keindahan bungkus harus mengorbankan beberapa hal, salah satunya adalah kuantitas. Karena satu kemasan hanya berisikan satu tea bag dan rasanya akan kurang apalagi untuk pemakaian di jangka waktu yang lama.

2. Blood of Grapes Wine

Minuman beralkohol mungkin akan dihindari oleh sebagian orang, namun apakah kamu salah satunya yang menikmati minuman khas ini? Wine merupakan hasil minuman dari olahan anggur merah yang khas.

Kemasan Blood of Grapes Wine
Sumber: behance

Biasanya, wine akan disajikan di drum besar dan baru dibuka di kemudian bulan. Semakin tua umur wine maka akan semakin enak, begitulah klaim para penikmatnya. Wine juga memiliki khasiat lain, yaitu menyehatkan jantung.

Itulah alasan di baik penggunaan botol Blood of Grapes dengan bentuk menyerupai jantung. Ada juga waktu serta umur dari wine yang digunakan, baik hasil olahan tahun 2004 atau seterusnya.

Satu hal yang perlu diingat bahwa hasil olahan wine kerap dibanderol dengan harga yang mahal. Maka dari itu, jangan sepelekan penggunan wine apalagi bagi kamu yang terkesan coba-coba.

Minuman ini sangat populer di Eropa dan Amerika yang memiliki suhu tinggi. Hal ini dikarenakan minuman beralkohol dapat menghangatkan tubuh.

3. Cacao Milk

Minum susu langsung dari gelas kaca? Mungkin sudah biasa namun apa jadinya bila satu botol penuh dengan ukuran jar yang lumayan besar disajikan di hadapan kamu? Cacao Milk menghadirkan rasa coklat yang khas dan campuran susu.

Rasanya pun disinyalir berbeda karena menghadirkan cita rasa yang khas dan kental. Desainnya sendiri cukup trendy, namun tetap unik dengan gaya yang simpel antara buah kakao atau tetesan air.

Susu yang digunakan juga cocok bagi kamu yang vegetarian karena Cacao Millk menggunakan hasil produk pilihan susu almond.

4. Molocow Milk Susu

merupakan hasil olahan peternakan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Tidak jarang, setiap produsen susu memberikan kelebihan di produknya, antara lain penggunaan sapi berkualitas atau pilihan, hingga cara memasaknya baik sebagai pasteurisasi atau UHT (ultra high temperature).

Kemasan Molocow Milk
Sumber: rocaba packaging

Lantas, produk merupakan satu-satunya daya jual yang wajib dimaksimalkan. Molocow mampu menghadirkannya dengan sangat pas dan unik. Cerita atau dongeng tentang pesawat UFO yang mengangkat sapi dituangkan menjadi kemasan minuman yang kreatif.

Tutup botol minuman menyerupai piringan terbang serta logo sapi berada di botol. Aksen dan kesan cahya ditonjolkan dari warna susu yang putih dan bersih. Tentu untuk rasa akan sama atau mungkin sedikit berbeda karena olahan alami tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

5. Butterfly Tea

Membuat teh menjadi lebih unik dengan berbagai harum dan rasa, namun apa kelebihannya dibandingkan produk serupa? Hal inilah yang ditonjolkan oleh Butterfly Tea dengan mengedepankan estetika desain di sebuah cangkir teh.

Tangkai serta ujung pucuk dari produk teh ini menyerupai kupu-kupu. Namun tidak sampai di situ, karena kupu-kupu akan menjadi lebih masuk akal ketika ditaruh pada sisi cangkir. Akan terlihat sebuah kupu-kupu yang seolah hinggap di cangkir dan hal ini merupakan ide yang sangat kreatif.

6. Evian Mineral Water

Tidak hanya minuman yang memiliki rasa, khusus air mineral juga dapat dikreasikan dengan kemasan minuman yang unik dan memberikan kesan.

Kemasan Evian Mineral Water
Sumber: pinterest

Ketika mendengar produk air mineral tentu nuansa gunung yang asri dan penuh dengan hasil air murni akan terlintas di pikiran konsumen.

Hal inilah yang ditangkap oleh Evian dengan membuat kemasan minuman menyerupai gunung dengan tutup yang unik. Meski memiliki desain gunung yang dirasa kurang cocok digenggam, nyatanya Evian Origine tetap nyaman di tangan baik dipegang atau saat diminum.

Related Posts

About The Author

Add Comment