var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-533 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Tips Pesan Tiket Pesawat Dan Dapatkan Promo Tiket Murah

Pesan tiket pesawat merupakan suatu tahapan dalam memperoleh tiket pesawat. Caranya bisa melalui reservasi online melalui handphone pintar atau layar komputer. Bisa juga dilakukan secara offline dengan mendatangi langsung tempat penjualan tiket pesawat. Mendapatkan tiket pesawat sebenarnya mudah-mudah gampang. Terasa mudah jika Anda sudah mengetahui tata cara penjualan tiket dan cara membelinya. Dalam pesan tiket pesawat sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dijadikan pertimbangan seperti yang akan dijelaskan berikut ini:

Tips Pesan Tiket Pesawat

1. Periksa dahulu harga yang paling murah

Sebelum menentukan harga tiket  pesawat, Anda harus mengetahui dahulu harga paling murah tiket pesawat yang ditawarkan. Hal itu sangat penting, karena Anda bisa mempertimbangkan serta membandingkan dahulu. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi atau situs resmi pembelian tiket pesawat.

2. Adanya jaminan asuransi

Asuransi sering dianggap remeh oleh sebagian orang. Padahal penyedia layanan travel termasuk maskapai haruslah mempunyai jaminan asuransi yang benar dan jelas. Asuransi sangat dibutuhkan dan memiliki perang penting dalam penerbangan musim dingin karena musim dingin dianggap musim yang kurang baik untuk melakukan penerbangan, penerbangan yang melalui udara wilayah yang berkonflik, atau maskapai dengan reputasi buruk atau kurang baik. jadi sebelum melakukan pesanan tiket pesawat, pastikan kejelasan asuransi terlebih dahulu.

3. Memesan jauh hari

Salah satu yang menjadi pertimbangan membeli tiket pesawat adalah memilih harga yang murah. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, Anda harus melakukan pesan tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal penerbangan pesawat yang Anda inginkan. semakin lama jarak pesan dengan hari penerbangan, maka harga tiket akan jauh lebih murah. Biasanya maskapai penerbangan memberikan harga yang lebih murah sejak dua minggu sebelum tanggal penerbangan. Namun jika Anda harus melakukan penerbangan secara mendadak, Anda juga bisa memesan tiket pesawat secara reguler sesuai harga yang tertera di web maskapai atau tempat penjualan tiket pesawat.

Tips Pesan Tiket Pesawat Online
Tips Pesan Tiket Pesawat Online | Foto : Citylife Madrid

4. Periksa dan perhatikan masa berlaku paspor

Passport merupakan dokumen identitas diri untuk bepergian ke luar negeri. Sebelum melakukan suatu penerbangan, apalagi penerbangan yang mewajibkan mempunyai paspor, Anda harus mengecek terlebih dahulu masa berlaku paspor. Kebanyakan negara lain, memberikan masa passport sampai enam bulan lamanya sebelum passport menjadi kadaluarsa. Jangan sampai tanggal tiket pesawat yang sudah dipesan melebihi tanggal kadaluarsa paspor.

5. Tentukan dan pastikan maskapai penerbangan yang digunakan

Ada orang yang loyal dengan maskapai tertentu, ada juga yang tidak karena memilih berdasarkan harga yang murah saja. Untuk itu, tentukan dan pastikan maskapai apa yang ingin digunakan. Anda bisa mempertimbangkannya melalui riset kecil seputar reputasi dan citra maskapai penerbangan. Hal itu sangat penting untuk memastikan keselamatan penumpang dan keamanan barang bawaan penumpang.

Menjelajahi Dunia Dengan Pesawat

Menjelajahi Dunia dengan Pesawat
Menjelajahi Dunia dengan Pesawat | Foto : O2 Business

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, tentu Anda pernah mendapatkan promo tiket pesawat secara percuma atau dengan syarat-syarat tertentu. Sering kali, karena harga pesan tiket pesawat yang malah menjadi penghambat kebanyakan orang untuk mewujudkan mimpi melakukan perjalan keliling dunia, apalagi bagi seorang yang hobi melakukan perjalan atau disebut traveler. Bagi seorang traveler tiket pesawat yang mahal merupakan mimpi buruk yang harus segera diakhiri karenanya tidak akan mau berlama-lama dalam tempat yang sama.

Untuk dapat berkeliling dunia, Anda bisa saja memanfaatkan promo tiket pesawat. Maskapai sering sekali memberikan promo pesan tiket pesawat dengan memberikan diskon atau potongan harga yang tidak banyak diketahui. Nah untuk mendapatkannya, berikut adalah tips cara mendapatkan promo tiket pesawat sehingga mendapat harga yang murah.

Tips Dapatkan Promo Tiket Pesawat Murah

Tips Dapatkan Promo Tiket Pesawat Murah
Tips Dapatkan Promo Tiket Pesawat Murah | Foto : Upgraded Point

1. Fitur skyscanner

Cara yang pertama adalah Anda harus merencanakan kemana tujuan perjalanan Anda terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan fitur skyscanner yang merupakan sebuah fitur untuk melakukan pencarian tempat-tempat dimana saja untuk berpetualang. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan rekomendasi dan inspirasi tempat atau negara yang indah namun belum Anda kunjungi. Skyscanner juga membantu Anda mendapatkan tiket pesawat dengan harga sangat terjangkau. Bagi Anda yang tertarik dengan skyscanner, disarankan untuk memiliki jadwal yang mudah diatur atau fleksibel. Karena promo tiket pesawat biasanya selalu muncul di bulan-bulan termurah, di sepanjang bulan, dan lain-lain.

2. Ketahui waktu terbaiknya

Promo tiket pesawat memang tidak bisa didapat setiap waktu. Untuk itu, Anda harus mengetahui waktu-waktu terbaik dan tepat untuk membeli tiket pesawat. Didapatkan dari berbagai situs penjualan tiket pesawat, bahwa waktu terbaik untuk mendapat tiket pesawat dengan harga promo, potongan harga, atau murah yaitu paling lambat sebelum 14 minggu hari penerbangan. Sedangkan untuk bulan, waktu yang paling tepat untuk mendapat tiket murah adalah bulan Februari.

3. Rajin melihat akun media sosial maskapai penerbangan

Media sosial adalah media paling jitu dan ampuh untuk melakukan upaya promosi. Begitu juga dengan maskapai penerbangan. Untuk mendapatkan promo tiket pesawat, Anda harus rajin mengupdate atau memantau sosial media maskapai penerbangan. Misalnya instagram, facebook, twitter, web, dan lain sebagainya. Selain media sosial tersebut, setiap maskapai juga pasti mempunya website. Anda bisa memulai untuk mencoba mengisi e-newsletter maskapai, karena maskapai biasanya akan langsung memberikan informasi seputar tiket kepada akun-akun tersebut terlebih dahulu. Selain itu, sosial media ataupun website resmi dari maskapai penerbangan juga sering melakukan kuis atau lomba yang dapat Anda ikuti dan memenangkan hadiah tiket pesawat dan potongan harga tiket pesawat.

4. Memilih tujuan yang kurang populer

Tempat-tempat destinasi atau wisata terpopuler seperti Bali, Singapore, Bangkok, dan lain-lain adalah tempat-tempat dengan harga akomodasi tinggi termasuk tiket pesawat yang mahal. Hal tersebut karena maskapai penerbangan memanfaatkan banyaknya minat dan antusias banyak orang untuk pergi ke tempat-tempat tersebut. bagi Anda yang masih menginginkan tiket pesawat dengan harga murah, Anda harus mempunyai pikiran yang tidak sama dengan orang-orang tersebut. Anda sebaiknya memilih tempat atau destinasi perjalan yang tidak terkenal atau kurang populer namun tetap memiliki keindahan yang tidak didapat di tempat lain misalnya Kamboja, Vietnam, Filipina, laos, atau tempat domestik atau lokal seperti Makassar, semarang, Surabaya, dan lain sebagainya.

Keliling dunia hampir menjadi impian semua orang bahkan dijadikan sebagai tujuan dan cita-cita dalam hidup. Ada juga orang yang takut untuk menggunakan pesawat sebagai transportasinya, namun pesawat adalah satu-satunya transportasi umum yang dapat digunakan untuk melintasi jarak yang sangat jauh antar negara bahkan antar benua dengan cepat. Itulah tips untuk pesan tiket pesawat berupa langkah yang dapat dijadikan pertimbangan untuk memesan tiket pesawat dan juga tips mendapatkan promo tiket pesawat berupa diskon, potongan harga, dan lain sebagainya dari maskapai penerbangan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan tiket pesawat yang murah dan berkualitas.

About The Author

Add Comment