var id = "3472070e75ea2e0ac3843f0f581601fa41aca377"; class="post-template-default single single-post postid-453 single-format-standard main" itemscope itemtype="http://schema.org/WebPage">

Ketahui Beragam Fungsi Pipa Air

Di masyarakat, pipa air dikenal ada dua jenis yaitu pipa yang dari besi dan pipa PVC. Namun saat ini penggunaan pipa besi sudah ditinggalkan dan semua orang pasti menggunakan pipa air PVC untuk berbagai keperluan rumah karena harganya yang lebih terjangkau, lebih ringan dan juga tahan terhadap korosi.

Aneka Fungsi Pipa Air Untuk Kebutuhan Masyarakat

Pipa memang saat ini sudah memiliki beragam jenis dan fungsi pipa air, mulai dari fungsi yang sebenarnya hingga fungsi lain yang muncul karena kreativitas. Banyak yang memanfaatkan menjadi hal-hal unik yang tak terduga. Berikut adalah beberapa fungsi lain dari pipa yang perlu anda ketahui :

  • Saluran air bersih dan kotor

Ini adalah fungsi utama dan yang sebenarnya dari pipa yaitu sebagai alat saluran air. Pipa ini biasaanya akan ditanam di dalam tanah atau dinding rumah. Mengapa demikian? Karena pipa saluran air ini biasanya berukuran sedang sehingga akan memakan space dan juga  agar pipa agar tidak terlihat dari luar dan membuat tampilan yang lebih rapi.

  • Dekorasi interior dan eksterior

Saat ini banyak para desain interior yang mengkreasikan atau memanfaatkan pipa air sebagai alat untuk mendekorasi bagian interior suatu ruangan. Pipa yang digunakan adalah pipa yang berukuran kecil ataupun sedang. Untuk membuat tampilan pipa ini semakin menarik saat dilihat maka pipa akan dicat dengan berbagai warna sesuai dengan kebutuhan atau selera.

Dekorasi Interior dengan Pipa Air

Dekorasi Interior dengan Pipa Air

Tak hanya itu, di tangan yang terampil dan kreatif, pipa juga bisa dikreasikan menjadi sedemikian rupa sehingga menjadi berbagai macam benda yang unik dan cantik, diantaranya bisa dibuat menjadi pot bunga, tempat aksesoris, vas bunga, tempat kosmetik dan benda lainnya.  ukuran yang digunakan juga beragam menyesuaikan fungsi dan kegunaannya.

  • Pelindung kabel

Pipa juga bisa dimanfaatkan untuk pelindung kabel dari resiko sobek dan agar kabel terlihat rapi tidak berantakan. Kabel yang dilindungi dengan pipa biasanya kabel yang diarea luar dan rawan untuk terinjak atau terjepit. Pipa  yang digunakan pun juga harus yang sesuai dengan ukuran kabel, sebab pipa yang terlalu besar  akan membuat ruangan tampak tidak rapi dan berantakan.

Dengan banyaknya fungsi pipa air yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, sebaiknya pilih pipa yang berkualitas, ringan, anti bocor, dapat tahan lama dan tentunya terjangkau. Untuk menemukan pipa terbaik yang sesuai dengan harapan, anda bisa langsung saja cari infonya di https://www.rucika.co.id/.

About The Author

Add Comment